Wednesday, January 11, 2017

Resep Cara Memasak Sayur Sop Sedap

Cara Memasak Sayur Sop yang mudah dan sehat adalah salah satu cara penyajian makanan enak dan sedap dikala sedang makan bersama keluarga tercinta di rumah sendiri.
Masakan sehat adalah salah satu hal yang paling banyak dicari ibu rumah tangga. Salah satu masakan sehat adalah masakan dengan bahan dasar berupa Sayuran. Ada banyak masakan dari bahan sayuran yang bisa dibuat ibu. Baik masakan tumis, masakan salad, hingga masakan sop. Salah satu masakan favorit ibu selain menumis sayur adalah masakan sop. Masakan sop adalah masakan sayuran yang dipadukan dengan bumbu kuah sehingga bisa mendapatkan rasa yang enak dan sedap. Sayur Sop yang sedap bisa didapatkan dengan resep khusus. Dengan masakan yang enak maka akan menjadikan keluarga lebih betah untuk makan di rumah.
Sama halnya seperti Seblak basah, Masakan sop menjadi favorit banyak orang Indonesia karena rasanya yang khas dengan bumbu rempah yang spesial. Masakan sop ini akan semakin spesial ketika kita memasaknya dengan menambahkan bahan-bahan berupa daging dan lainnya sehingga didapatkan rasa sop yang enak. Ada banyak jenis dan cara memasak sayur sop di Indonesia. Untuk kali ini kita akan membahas resep sop bakso yang sedap dan gurih untuk keluarga. Dengan masak sop yang sedap dan dibuat tangan sendiri tentu rasa dari sop ini akan menjadi lebih spesial dan juga sedap. Bagaimanakah resep sop bakso sedap tersebut berikut langsung saja Anda simak berikut ini versi Resep Masakan Indonesia.
Resep Cara Memasak Sayur Sop Sedap
Rating: 5
Prep Time: 30 minutes
Cook Time: 30 minutes
Total Time: 1 hour
Bahan / Bumbu :
    Bahan-bahan memasak sayur sop bakso:
  1. Wortel 2 buah, potong-potong
  2. Kentang 2 buah, potong dadu
  3. Kol 4 lembar, potong-potong
  4. Daun bawang 1 batang
  5. Daun seledri 1 batang
  6. Buncis 50 gram, potong-potong
  7. Bakso sapi 5 buah, potong menjadi 4
  8. Garam ½ sendok makan
  9. Lada bubuk ¼ sendok teh
  10. Air 100 ml
  11. Pala bubuk ¼ sendok teh
  12. Kaldu sapi blok 1 buah
  13. Minyak 1 sendok makan
  14. Bahan yang dihaluskan:
  15. Bawang putih 2 siung
  16. Bawang merah 5 butir
Cara Membuat :
  1. Pertama-tama panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga mengeluarkan bau harum.
  2. Berikutnya tuangkan air dan masukkan pula seledri dan daun bawang.
  3. Langkah berikutnya adalah memasukkan kentang, bakso dan wortel. Aduk bahan sampai rata lalu masak hingga matang.
  4. Berikutnya, masukkan kol, garam, buncis, pala dan kaldu. Aduk sampai merata. Biarkan hingga mendidik dan sop matang.
  5. Terakhir tambahkan bawang goreng diatasnya dan selesailah semua proses
Itulah langkah dan cara memasak sayur sop bakso yang sedap dan gurih. Sebagai ibu yang selalu menjaga kesehatan keluarga masak sop bisa menjadi pilihan. Terlebih dengan menggunakan bahan dan bumbu berkualitas akan semakin menambah rasa nikmat pada masakan yang ibu masak. Selain itu dengan masakan yang sehat maka akan membuat kualitas hidup keluarga semakin baik. Masakan yang sehat tidak selalu berupa makanan yang ribet dan hanya dengan masak masakan biasa namun menggunakan bahan yang baik akan membuat kualitas masakan juga baik.

Dengan cara memasak sayur sop yang sehat akan membuat ibu lebih dicintai oleh keluarga. Sop ini sangat bagus dan baik jika disajikan sebagai menu makan bersama keluarga. Agar lebih sedap, sajikanlah sop ini selagi masakan masih hangat. Untuk bisa menikmati sop ini bisa tanpa nasi atau pakai Nasi. Jika Anda tertarik dengan resep sop bakso nikmat, Anda bisa mencobanya dan sajikan untuk keluarga. Dengan menyajikan sop ini maka akan membuat keluarga semakin suka dengan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related :

0 comments:

Post a Comment

close