Wednesday, January 11, 2017

Cara Memasak Jamur Tumis Pedas Manis

Cara Memasak Jamur Tumis Pedas Manis

TResep Jamur Tumis Pedas Manis – Cara memasak jamur tumis pedas manis tidak membutuhkan waktu yang lama karena jamur memiliki tekstur yang unik. Jika memasaknya terlalu lama justru akan merubah rasanya.

Banyaknya kandungan mineral dan vitamin dalam jamur sebenarnya bukan merupakan satu-satunya alasan mengapa jamur disukai oleh banyak orang. Alasan utamanya bisa jadi karena bahan makanan yang satu ini bisa diolah menjadi masakan Indonesia dengan cita rasa sederhana tapi sangat khas dan mudah dirindukan. Apalagi jika Cara Memasak Jamur ini di barengkan dengan resep yang lezat. Tentunya menu makan pagi, siang bahkan makan malam kamu akan menjadi favorit bagi kamu serta keluarga.
Bicara mengenai hasil olahan jamur dalam berbagai resep masakan indonesia, mungkin kamu sudah banyak mencoba jenis masakan dari bahan dasar yang satu ini. Namun apabila saat ini kamu ingin sekali belajar memasak salah satu cara memasak jamur sendiri di rumah, ada salah satu menu masakan dengan bahan baku jamur yang patut kamu coba. Tak hanya karena rasanya yang enak namun juga karena cara pengolahannya yang cepat dan mudah. Artikel ini akan berbagi lebih lanjut mengenai salah satu menu masakan dengan bahan baku jamur jenis jamur tiram yang belakangan ini tengah naik daun dan banyak di budidayakan.
Salah satu menu jamur yang menjadi favorit adalah jamur tumis pedas manis. Sudahkah kamu mendengarnya? Atau bahkan pernahkah kamu mencobanya? Salah satu karakteristik jamur yang bisa kamu ketahui adalah bahan makanan ini mudah sekali tumbuh pada tempat lembab. Sehingga jamur memiliki kandungan air yang tinggi. Kamu tidak perlu memasaknya terlalu lama untuk memastikan jamurnya matang karena hal itu tidak dibutuhkan khusus untuk bahan makanan jamur tiram. Berikut resep dan cara memasak jamur pedas manis yang bisa kamu coba.
Jamur Tumis Pedas Manis

Bahan / Bumbu :
  1. Setengah kilo jamur tiram, cuci bersih kemudian potong sesuai selera
  2. 3 cabe merah, iris memanjang
  3. 3 cabe hijau, iris memanjang
  4. Cabe rawit rebus yang sudah dihaluskan
  5. 1 buah paprika, iris tipis
  6. 3 bawang merah dan 2 bawang putih, iris tipis
  7. Kecap dan merica bubuk
  8. Garam dan gula
  9. Minyak goreng dan air secukupnya
  10. Potongan lengkuas 3 cm saja
Cara Membuat :
  1. Siapkan wajan dan panaskan mentega diatasnya dengan api sedang. Masukkan potongan tipis bawang merah, bawang putih, paprika juga cabe yang tadi sudah di iris tipis juga.
  2. Tumis semua bahan tadi hingga muncul aroma harum, masukkan lengkuas dan tambahkan sedikit garam. Aduk dan tumis lagi. Lalu Tambahkan sedikit air.
  3. Aduk kembali, tak lama masukkan potongan jamur yang sudah diiris tipis sesuai selera kamu bersama dengan cabe rawit yang sudah di haluskan.
  4. Masukkan kecap, merica bubuk dan garam serta sedikit gula. Aduk kembali secara merata agar bumbu tercampur secara sempurna, kemudian tutup panci.
  5. Tunggu sekitar 10 menit dengan api sedang, kemudian periksa apakah jamur sudah berubah warna kecokelatan.
  6. Jika semuanya sudah matang dengan rasa yang pas, sajikan diatas piring hangat-hangat.

Di dalam proses dan cara memasak jamur kamu tidak perlu menggunakan bumbu masak instan karena jamur sudah memiliki susunan rasa yang unik yang bisa turut melengkapi rasa pada masakan kamu. Jamur tumis pedas manis yang asli membutuhkan banyak kecap supaya pedas dan manisnya begitu terasa. Kuahnya tidak terlalu banyak dan mengental. Namun jika kamu memiliki selera sendiri, kamu bisa menyesuaikannya dengan selera kamu. Selamat menikmati hasil masakan kamu ya!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memasak Jamur Tumis Pedas Manis

0 comments:

Post a Comment

close